7 cara untuk mengatasi rasa sakit hati karena putus cinta dan menemukan pasangan cocok

Selama masa menjomblo atau setelah putus cinta, itu bisa saja sulit untuk menemukan pasangan baru. Berikut ini tips untuk mengatasi rasa sakit akibat putus dan menemukan cinta yang baru.

1. Buka hatimu untuk mengasihi
Cara ini bisa menjadi yang paling sulit, dalam rangka untuk menemukan cinta, kita harus membuka hati sepenuhnya untuk mencintai dan dicintai. Dengan ini berarti bahwa kamu harus menerima kenyataan bahwa untuk menemukan cinta,mungkin kamu akan terluka sepanjang jalan atau harus bekerja lebih keras lagi. Cobalah untuk bersenang-senang dengan teman dan keluarga, dan jika kamu melihat seseorang yang kamu sukai cobalah untuk mendekati mereka.


2. Ambil yang terbaik dari yang buruk
Kamu harus sadari bahwa kadang hal yang baik itu sering datang bersamaan dengan yang buruk. Ya beberapa hubungan memiliki hal-hal yang lebih baik dan yang lainnya lebih buruk, kamu perlu berusaha untuk menyesuaikan diri sebelum menemukan cinta yang baru. Siapa tahu aja kamu berubah pikiran setelah melihat orang yang special menurut kamu.

3. Walau berat, tetap maju trus

Jika kamu baru saja keluar dari sebuah situasi hubungan yang buruk, kamu perlu belajar bagaimana untuk melanjutkannya, tanpa menerapkan semua yang sudah terjadi pada hubungan yang lalu untuk yang akan datang. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa tidak semua orang adalah sama dan tidak semua orang akan memperlakukan kamu sama persis.

4. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan
Pada akhirnya nanti hanya kamu yang tahu apa yang kamu butuhkan dalam hidup ini, kamu tahu apa yang membuat kamu bahagia dan apa yang tidak oleh karena itu kamu perlu melakukan apa yang terbaik bagi dirimu sendiri. Tentu saja ketika kamu menemukan cinta yang baru, kamu ingin menyenangkan orang lain tapi kamu harus selalu menempatkan dirimu yang utama.

5. Luangkan waktu dengan teman dan keluarga
Biasanya hanya sedikit waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama dengan keluarga dekat dan teman-teman. Menurut saya ini merupakan cara terbaik untuk benar-benar membiarkan hubungan yang buruk itu berlalu dengan baik. Ingat bahwa setiap calon pasangan tertarik dengan orang yang menyenangkan, selalu gembira.

6. Cobalah untuk tidak menghabiskan seluruh waktu kamu untuk memburu cinta yang baru
Mereka yang menghabiskan waktu mereka mencari cinta baru sering tidak menemukannya sampai mereka menerima bahwa ada banyak hal dalam hidup. Ya memiliki pasangan adalah bagian penting dari kehidupan, tetapi jangan terlalu larut dalam masalah itu, cobalah untuk berinovasi dengan cara2 yang efektif.

7. Tertawa dan tersenyum
Pastikanlah bahwa kamu selalu tertawa dan banyak tersenyum sepanjang hari, entah di tempat kerja atau mengemudi mobil atau berbicara dengan teman-teman. Banyak ahli mengatakan bahwa tertawa dan tersenyum cenderung membuat penampilan kita terlihat lebih menarik bagi calon pasangan potensial.

This entry was posted in relationship. Bookmark the permalink.
  • http://www.facebook.com/finna.ephipania gilmore girl

    saya punya seorang teman ternyata sesuai dengan doa saya selama ini cukup lama di pertemukan dengan teman sd. ini sekian lama tapi bisa di pertemukan lagi. dia kerja di marketing gajinya lebih besar dari saya. stelah itu pertemuan pertama dia traktir saya mkan mie ayam. tapi pertemuan ke dua saya yang bayar dia nonton dan makan. setelah itu dia ajak saya ke kostan dan di situ dia cerita banyak bahwa dia sudah pernah nikah sekarang cerai dan punya anak. setelah itu dia minta sama saya untuk melakukan ml tapi saya menolak karena dia butuh kebutuhan biologis. stelah itu saya bbman sama dia itupun proses yang beberapa minggu saya mengungkapkan perasaan saya lewat messages fbnya tapi tidak dia jawab. setelah itu bbm saya tidak pernah dia balaz tapi saya sabar. dan stelah itu saya menelpon dia sama sekali dia ngak ada omongan k saya lewat hp. qemaren pagi dia bbm saya dia tanya ga jdi kost? tapi say belum sempet balez. tiba2 qemarin siang dia hapus bb contact saya. saya sms dia knp d hapus bbny? dia bilang bbny eror xori. saya tanya sama temen saya klo bb error itu k smua contact ternyata dia bohong sama saya. satelah itu qemarin malam saya krim lgi k fb messagenya dia saya minta maaf dan saya hanya mau berteman sama dia. dia tidak balas juga message yg ada di fbnya. dan setelah itu saya qrim sms saya minta tlong d balaz. akhirnya dia balaz Maaf gw pikir ga perlu lg bls lu. saya sabar ajah hadapin ini semua. Saya hanya ingin dia jadi yang terbaik. Kenapa dia seperti itu sama saya? dia ini tipe cowok apa y? Saya minta tolong solusi yang terbaik dalam menghadapi cowok seperti ini. Saya minta jawabannya thanx y..

    • admin

      hi finna, kamu ingin dia jadi yang terbaik, itu yang kamu tulis … nah, pertanyaannya … jd yg terbaik buat diri dia sendiri atau jd yg terbaik buat KAMU? Kamu ini berteman atau pacaran?

  • hani

    sy pu cwo’ yg mnrut sy dy yg trbaik bwt sy.
    nmun sy tdk prnh tw jk dy bnr2 srius pa gk am sy,tp bru skrg dy mngtkanx mlwati tmn sy,sy ingin dy kmbali lg sm sy,shrusx sy mlkukan pa spya dy kmbali lg jadi pcr sy.THANK’S

    • admin

      Hi Hani, kalo km sdh lama saling mengenal, pasti bisa mengenali loh rasa suka dan tertarik satu sama lain. Jalani hubungan pertemanan-persahabatan, tunjukin sikap mengasihi menyayangi dan peduli … mudah2an ya ngebuka pintu pacaran :-) oh ya, doa juga loh, doa itu kekuatannya luar biasa banget :-)

  • Nadia Ayu

    hai.. salam kenal :)
    aku pingin curhat skaligus bertanya.
    kalau saya berbohong demi sebuah kebaikan, apakah itu salah ? kalau tidak, mengapa pasangan saya tidak mempercayai saya bahkan merendah rendahkan harga diri saya ?
    tolong saran dan penjelasannya yaa.. :)

    • admin

      Hai Nadia Ayu…salam kenal juga :)

      Yang harus kamu tau apapun bentuknya bohong adalah BOHONG. Dan itu salah. Kebaikan dan kebohongan adalah 2 hal yang bertolak belakang dan nggak mungkin sejalan :)
      Kalo boleh saya tau kamu bohong soal apa?

      Kepercayaan adalah hal yang harus di jaga dalam sebuah hubungan. Dengan berbohong kepada pasanganmu kamu sudah mempertaruhkan hubungan kalian kedepannya. Dengan berbohong, berarti kamu dengan rela hati menjadikan pribadi kamu untuk TIDAK LAGI dipercaya oleh pasanganmu. Bohong bukan hal yang SEPELE lho :)

      Bagaimana kedepannya?

      Minta maaf dan akui kpd pasangnmu bahwa kamu sudah melakukan kesalahan. Tidak perlu membela diri. kamu bisa katakan dan tunjukkan kalau kamu akan lebih baik lagi kedepannya. Dan tidak mengulangi kesalahan yang sama :)

  • http://nurratna97.blogspot.com Nur Rattna

    aku punya sahabat cowo
    dulu, aku akrab banget.tp, pas dia udh pnya pcr dia ngelupain aku. aku bilang sama dia, kalo dia itu udh berubah. namun, dia cuma bilang maaf dan aku blm bisa maafin dya.trus gimana caranya supaya persahabatan ini bisa kembali seperti yang dulu ?? THANKS

    • admin

      Hi Nur Rattna ..
      koq km gitu sih? pake blum bs maafin dia. Lagian maaf tuh bukan ‘cuma’ looh …. kt gak bisa harepin org (sahabat atau keluarga sekalipun) tuk bisa ngikutin maunya kita …
      kalo emang mau ini persahabatn balik lagi ya harus memaafkan palagi dy dah minta maaf. Kalo dy dah pny pacar, pastinya persahabatan gak akan sama kayak dulu lagi, tp sbg sahabatnya km happy kan dia pacaran n support banget? Cheers ya ….

  • Nadia Ayu

    segala hal pun sudah aku lakukan. aku mengakui kesalahanku dan meminta maaf sampai berulang-ulang kali. tapi hasilnya tetap nihil. justru dia malah merendahkan saya. dan menganggap saya telah bersandiwara.
    dan akhirnya, sekarang kami berdua putus. saya masih bingung, apakah saya salah atau tidak?

    • admin

      Dear Nadia…

      Km udah melakukan bagian kamu dengan meminta maaf dgn tulus dan mencoba menjelaskan sebaik2nya. Tapi kalau dia tidak bisa menerima penjelasan mu dan akhirnya memilih untuk memutuskan hubungan, saya sarankan kamu untk move on.

      kalau dia pria baik2, dia tidak dengan mudahnya merendahkan kamu, meskipun kamu pernah berbuat kesalahan.

      Jangan dibingungkaN dengan kamu berbuat salah atau tidak. Yang penting skrng kamu sudah meminta maaf. Jadikan hal ini pelajaran berharga untuk kamu kedepannya:)

  • faris cholid

    hay, saya jatuh cinta sama seorang wanita,,,
    tapi kita terpisah gara2 perbedaan agama…
    saya harus bagaimana?

    • admin

      Hi Faris, ini memang perbedaan yang paling gimana gitu, sering terjadi. Semua tergantung dari kamu sendiri, RC sih cuma bisa kasih input aja, keputusan kan tetep ada di tanganmu. Baiknya sih yang satu iman = satu keyakinan. Faris sebagai calon kepala keluarga suatu hari (sekarang kan baru jatuh cinta, nanti kan nyusul tuh yg lain2), keputusan yang diambil selalu ada konsekuensinya. Semoga membawa berkat dan hikmat ya …

  • Nadia Ayu

    iya trimakasih :)
    tapi, move on menurutku tidak segampang yang saya kira. saya berusaha tidak mengingat apapun yang menjadi kenanganku bersamanya. tapi, justru ingatan saya selalu tertuju pada dia.
    kalau boleh saya bertanya, move on yang seperti apa yang bisa membuat saya benar benar bisa melupakannya ? :)

  • chiko

    qu punya pcar tpi srasa dy gk prnh mnganggap qu ada,,,
    mmng susahh klo gni crax,,,

    • admin

      Hi Chiko,
      Ngobrol dooong akh ngobroool ma pacar kamu …. cari jalan keluar, maunya tuh kayak apa …ngobrol gitu loh:)
      Semoga lebih baik ya setelah kamu coba ajak ngobrol yang lebih dewasa:)

  • http://google chiko anthembs

    qu pux pcar tpi dya lbih ska mmuji orang laen dan merindukan orng laen di bndingkan pacarx sendiri,,,,bkin skit hati klo kyak gni,,

    • admin

      Hi Chiko,
      pastinya sakit ati … trus kamu ngomong nggak ma dia kalo km tuh sakit, biar dia juga nyadar *ngomongnya yg baik ya jangan nyolot he he he *

  • anggie

    aku punya pacar,aku udah pacaran sekitar 14 bulan ini. waktu pacaran kita sering berantem tapi aku tau dia sayang sama aku,aku juga sayang banget sama dia.apapun juga bakal aku lakuin buat dia.
    tapi,seminggu yang lalu aku putus sama dia ,aku yang mutusin dia karena ada suatu masalah,aku nganggep dia tu dateng ke aku cuma waktu butuh giliran aku yang butuhin dia dianya susah banget nurutin aku alesannya banyak.tapi aku salah udah bilang putus.aku pikir setelah aku bilang gitu dia bakal berusaha mertahanin aku dan nyadar,tapi kayaknya dia malah menikmati wktu putus sma aku. aku juga gak tau dia sebenrnya sayang sama aku apa gak skrg aku jg ga tau maunya dia apa.aku udh coba ngajak baikan tp dia malah bilang klo dia bukan yg terbaik buat aku. aku gak ngerti harus gimana. sekarang aku jd ngerasa despraited banget . ngerasa down galau juga aku bingung harus gimana. move apa stay

    • admin

      Hai Anggie,
      Pertanyaan kamu ‘move apa stay’? Ya kan?! jawabannya MOVE … soalnya buat apa pacaran kalo isinya cuma berantem aja. Sayang sih sayang .. tp kalo berantem mlulu, apa enaknya? Plis deeh ….
      Trus, km juga bilang dia ada kalo pas dia lg butuh, giliran km yg butuh dia punya seribu alasan … jd ngapain juga kudu stay? nggak banget kan?
      palagi udah putus trus dia bilang kalo dia bukan yg terbaik buat kamu. so MOVE ON plis MOVE ON :)
      jangan lama2 galaunya … gak bagus buat kamu, buang2 waktu aja km galau2 bgitu ntar malah kehilangan kesempatan yg lebih baik gara2 galau …move on NOW!

  • Himas

    Saya himas,,saya sudah lama putus dari dia,tapi sangat sulit sekali untuk mengilangkan rasa kenangan saat masih bersama ,tapi kenangan itu telah ku hapus semua tapi kenapa gak bisa gue hilangkan,aku kasih tau solusinya donk gimana cara menghilangkan semua tentang dia,thanks

    • admin

      Hai Himas,
      Namanya juga kenangan, pernah dijalani, ya pastinya gak bisa dihapus begitu aja. Sampai kapan juga pasti masih ada dalam ingatan, pasti bakal masih inget. Gak bisalah menghilangkan semua tentang dia secara total, pasti sesekali akan muncul dan inget sampe kapan pun. Biasa koq …wajar. Cuma bukan berarti kita terkurung sama kenangan itu trus diam ditempat gak melaju. Rugi amat ya. Roda hidup kan bergulir, kalo tetep ditempat kamu kehilangan banyak kesempatan tuh. Wake UP!! Ini soal pilihan loh, kamu milih sendiri.Plus jangan nyimpen kesalahan orang lain, siapapun, maafin juga biar peace buat batin kamu.

  • Vrista

    Aku sedih orang yang aku sayang dan ku suka sudah pergi kekampung entah kapan dia datang lagi kesini .. Jujur aku sangat merindukannya yah walaupun banyak temen aku yg gak suka sama dia ,tp hati aku menginginkan dia .. Aku berharap dia datang lagii kesini ..APIT AKU MAU KAMU U.U

    • admin

      Hai Vrista,
      Sedih boleh boleh aja … tapi jangan lama2 ya, ntar kehilangan banyak waktu looooh. Waktu itu gak bisa diputer ulang. Tau sendiri kan kalo kehilangan waktu berarti kehilangan kesempatan juga.
      Kamu bisa coba menghubungi dia dan menanyakannya, juga lebih penting lagi neh, BERDOA, karena doa itu punya kekuatan yang luar biasa. Minta sama Yang Diatas supaya keinginanmu bisa nyata sesuai kehendakNYA. :)

  • victoria

    hay…
    ku mnta solusinya..
    ku putuz ma pcar ,n bru jadian cma 4 hari..
    tapi knpa aq CINTA N SAYANG bgt ma dy ?
    dy mntak putuz… truz OK kulepaskan dy..
    trnyta gak bza :( apa dy cma mempermainkan aq??
    ku mz dy tpi gg diblezz…!!
    HELP ME!!

    • admin

      hey Victoria …
      Jadian 4 hari trus bubar …. wuaaah itu berarti emang gak ada itikad baik dan serius. Udah gak usah dipikirin lah. jangan bikin diri kamu rugi sendiri. Kamu mikirin dia, sementara dia nya kan jelas2 gak peduli, ngapain kamu buang2 waktu mending move on aja. palagi dah jelas pula message km jg gak dibales, itu emang dia gak peduli. Pliiiis kamu bangkit, lupakan dan sambut hari ini lbh baik. Gak usah putus harapan n galau. RUGI. Kamu bisa koq!

  • http://21aja estefania

    aku pgen bisa lupain dia, gmana cranya,?

    • admin

      Hai Estefania …
      Coba kamu browse2 artikel Rumah Curhat dan juga ikuti diskusi di Twitternya RC … banyak loh kita ngebahas soal ini:-)

  • http://Judez123 Octa Kireii

    Gue Sngt Mncntaii Doii…
    Pii Doii Jga Bgtu Bgtt…
    Gmna Iah Cra’y Agar Hlngkn Rza Cnt Ke Doii…

    • admin

      Hai Octa Kireii …
      Apa sih yg kamu maksud Pii Doii Jga Bgtu Bgtt … begitu apaan? begitu mencintai kamu atau begitu egp sama kamu?

  • putri

    q bingung hub,q dengan cwo q,, bahagia hanya dirasakan sebentar, apalagi sekarang ada orang ke 3 di hub q , trus yg gk qq trima , knp dia sllu memasalahkan masalalu aku , padahal q jujur sebelum q nrima cinta dia, dia yg nguatkan aku , dia juga yg menyakinkan q, tapi knp krg seperti ini

    • admin

      Hai Putri …
      Kamu harus menerima kenyataan. Sakit sih. Mau nggak mau, ya harus terima.
      Kita gak bakal tumbuh berkembang menjadi seseorang yg punya pribadi lbh baik, kuat dan kokoh kalo gak dihadapkan dalam masalah.
      Masalah itu ada hikmatnya, biar kita menjadi lebih baik. Bukan jadi terburuk dan hancur.

      Kamu terima kenyataan, apalagi kalo udah ada orang ke 3 trus dia sll memasalahkan masa lalu kamu.
      Saatnya kamu memulihkan diri kamu untuk menjadi lbh baik dan lepas dari bayang2 masa lalu.
      Kamu harus yakin dan percaya kalo Tuhan bisa memulihkan siapa pun juga, dr kisah masa lalu apapun juga.
      Tuhan bisa mengirimkan dan menempatkan seseorang yg lbh baik dan lbh menerima seseorg apa adanya.
      So, mending cari Tuhan dulu aja, biar tenang dan damai. Yang bisa bikin damai di hati itu krn merasakan adanya kehadiran Tuhan.

      Yang bikin hubungan lancar jaya juga krn adanya campur tangan kuasa Tuhan :)

  • http://wenidwipujirahayu.blogspot.com Weni

    Tapi gimana bisa ngelupain seseorang yng secara otomatis tiap hari ketemu, apa dengan semudah itu untuk melupakan semua kenangan jika terbiasa tiap hari ketemu dan ngejalanin semua bersama?

    • admin

      Hai Weni,
      Lupa secara total menyeluruh itu tidak mungkin, apalagi kalo tiap hari ketemu. Memang gak semudah itu tapi bisa. Kamu harus legowo dan lihat sisi positifnya. Misalnya, anggap aja kehadiran dia yg pernah mewarnai hidup kamu itu sebagai motivasi utk km lbh baik lagi, utk km menjadi pribadi yg lebh kuat. Kamu bukan pribadi yang cengeng, tapi kamu bisa lbh baik.

      Awalnya memang sulit melihat sisi hikmah dan positif tapi semua yg terjadi dalam kehidupan kita itu, selalu ada hikmatnya, pahit sekalipun! Asal kita mau buka hati dan pikiran yang jernih.
      Banyak orang lain yg bisa, so km juga pasti bisa :-)

  • http://www.facebook.com Celine

    Aq brsan pts sma pcr qu sminggu yg lalu .. tpi qta jalin hbgan udh dri bln okt. Sthun yg lalu ..qta emg srg brantem .. tpi qta saling syg koq .. aq tuh udh syg bgt sma dy .. qu thau dy jhuga syg ma aq ..tpi blkngan in dy mulai aneh ma aq .. dy emg udh jlsin alsn knp dy hrg sms aq ..n alzn’x tuh jlas bgt .. tpi hri wkt qt ptus ..jujur temen2 ny tuh emg pda ank” nkal .. tpi dy gk kyak mreka . Dy ngedengerin ap yg qu blg .. tpi ps aq lgi bad time. Ma dy .. dy lakuin smua yg dy bsa .. dy balapan.dy jg ska dket” sma cwe lain . Aq yg ptusn dy .. aq pqir dy bkal ngejer aq .. ternytdy biarin.aq prgi. Pas pts aq pngen lupain dy ..aq jdian sma temen dket ny .. aq piqr dngan ithu aq bsa mmbuatny sadar n mrsakn sma sprti yg qu rsakan .. tpi ternyta aq malah menykiti dri qu sandri .aq ptusin tuh.cwo bru.. aq memilih utk sndri .. tpi susah bgt bwt lupain.dhia.. aq gk.percya msa scpat ithu dy lupain kenangan2 qta selama 1 thn. Lbh qta jalin hub dng gmpag.dy lepasin aq . Qta jhuga.secra otomatis tiap hari ketemuan .. plis suggestions ny yah ..:) thx ..

    • admin

      Hai Celine,
      Baguslah kalo km nyadar kalo cari cowok pengganti tuk nyadarin cowok km itu bukan jalan terbaik.
      So, intinya km gak bisa lupain dia, dan km msh ngarepin dia ‘kan? palagi tiap hari juga ktemuan :)
      Tantangan sih buat kekuatan hati kamu.
      Kalo km mau jd cewek yg hebat – punya pandangan yang kuat dan berkepribadian kokoh, ambillah kesempatan tantangan ini sebaik-baiknya!

      Kamu jalani hari2 kamu santai aja tanpa dia, tanpa harus mengharapkan dia, tanpa harus merendahkan dia juga, tanpa harus ngejar2 dia juga,
      tanpa harus mengatakan sesuatu tentang dia baik ato buruk …. sekalipun tiap hari ketemu. Lihat dia sbg seseorang yg PERNAH hadir dalam hidup kamu aja TITIK.

      Inget loh, ada seseorang yang datang dalam hidup kita ini sbg SEASON dan REASON. Mungkin dia adalah yg season, hanya datang semusim saja. musim itu pendek dan harus berganti lagi dgn musim yang lain.
      Jangan kuatir, dunia gak runtuh berakhir koq … hari kamu masih panjang, msh terbuka lebar pintu utk mendapatkan seseorang yg datang sbg REASON.
      Kamu harus yakin itu supaya kamu mendapatkannya dan mudah melangkahi masa-masa ini …you can do it :-)

  • http://www.facebook.com Celine

    Makasih bwt masukkan nya ya ..:) ;)
    Psti qu cba semampu qu ..
    Skli lgi mksih banyk

    • admin

      Hai Celine,
      Sama-sama :-)
      Kamu pasti bisa krn kamu luar biasa!
      Enjoy your day ;-)

  • Ratna

    saya baru punya masalah sama pacar saya sejak bulan november, dan kami pacaaran udah 3,5 tahun.sewaktu aku pacaran sama dia, dia selalu ngekang aku g’boleh ini g’boleh itu. dan pacar saya 1 tahun yang lalu udah ngomong ke ortu saya kalau dia serius sama saya,dan dia mau nunggu saya sampe lulus kuliah.dan setelah dya ngomong ke ortu saya terus dia udah mikir2 untuk menyicil mau buat rumah juga, dya udah beli kayu2 untuk buat rumah. dan aku sama dia semenjak udah pada serius dia minta ml dan kami nglkuin itu dirumah saya. semenjak kejadian ini aku udah g’ada semangat lagi mau menjalani kehidupan kedepan,karena keprawanan saya udah aku kasih ke dia..jujur aku g’trima’nya masalah yang ini.dan udah 2bln ini kami los kontek padahal juga masih satu desa, dan semalem tadi mungkin jawaban atas semua’nya…ada no baru tlf ke saya tgl 24 oktober sama tgl 22 november. semalem aku cuma iseng micol no itu, dan tak kukira sebelumnya itu adalah cewek baru pacar saya,sontak aku kaget…semalem kami turus tlf2an sama cewek itu dan aku tanya ko’mbk’nya tlf aku pd tanggal 24 oktober,padahal tanggal itu aku sama pcr saya masih baik-baik saja lo mbk..terus cewek itu jwb ow iya to,ini semua juga udah aku rencanain sama mas pur(nama pcr saya) sontak aku kaget,berarti pcr saya udah selingkuh dibelakang saya to…dan saya sama dia g’ada kata putus lo’mbk, terus cewek itu jwb iya aku tau tapi mas pur yang udah sepihak mutusi’nya karena mas pur juga g’tega sama ortu kamu.gt critanya tapi ini belum aku critain semuanya aku minta solusinya y…

    • admin

      Hai Ratna,
      Kamu harus kuat dan mau berkomunikasi dgn ortu, apalagi dia dan ortu udah saling kenal.
      Sebaiknya terbuka saja. Mengakui kesalahan yg sudah dilakukan … Tak ada ortu yang tak sayang sama anaknya,
      mereka akan bantu kamu krn kasih sayang ortu sm anaknya.

      Kamu jangan tawar hati dalam situasi begini, hadapi situasi ini, bentengi diri kamu dgn pendekatan sama Yang Maha Kuasa, mohon pengampunanNYA.
      Dia Maha Pengampun, mohon jalan terbaik buat hidup kamu.
      Kalo mau curhat yg lbh privasi lagi tulis disini ya http://www.rumahcurhat.com/kirim-curhat/

      Salam, RC

  • ayu

    ak punya temen cowok,orangnya baik sih,terutama dengan ak,ak gk tw dia itu baik kepada semua orang atau dengan ak saja. karena kebaikannya itu ntah kenapa ak lama-lama jadi suka sama dia. tapi ak gk tau dia suka ama q atau menganggapku hanya sebagai teman saja.
    jadi sikap ak selanjutnya harus gimana nih memendam terus perasaan ini, atau ak ungkapkan sj,tapi ak jg tidak mau kehilangan dia sebagai teman..

    • admin

      Hai Ayu ….
      asyiiik dong punya temen cowok yg baik kayak gitu. Ayu baca deh artikel ini ya http://www.rumahcurhat.com/cidaha-cinta-dalam-hati/ trus nanti cari momen yg tepat pas dia “baik” sama kamu, coba kamu pancing bilang “Eeh kamu baik banget sm aku ntar kalo cewek kamu cemburu gimana neh??” Hhhm ….
      kira-kira respon dia apa ya he he he :-)
      Good luck

  • tanti

    kasusku hampir sama kayak ayu,, temenku ini buaik bgt, aku gatau dia emang baek ke aku aja atau ke semua orang, dia sering nelpon, kita nyaman, bahkan aku pernah diajak kerumahnya dia n ngobrol sama mamanya dia, aku ada rasa sih sama dia, TAPI posisinya dia uda punya cewek, ceweknya dia tuh jauh bgt, ga disini tapi diluar jawa, LDR lah istilahnya n dia ga pernah ketemu lagi selama setahun ini. aku bngng aja ma perlakuan dia ke aku

    • admin

      Hai Tanti …
      kamu di-PHP-in ato terlibat TTM (Teman Tapi Mesra) neh ? he he ;-)
      kalo kamu di-PHP-in dan udah sekian lama trus juga kamu cidaha http://www.rumahcurhat.com/cidaha-cinta-dalam-hati/
      trus kamu juga butuh kejelasan status hubungan, well, ini kesempatan kamu buat nanya dia, kalo nggak nyaman tuk nembak dia, ya nanya2 tegas lah :-)

      Kamu musti ngambil tindakan biar nggak bingung … good luck!

  • san-san

    klo aku beda dari mereka,aku tuh suka sama cowo tapi dia ta per nah tau klo aku tuh suka sama dia,tapi yg lebih menyakit kan setiap aku melihat dia dia selalu saja lg jalan sama cewe lain padahal kan aku tuh sayang dan cinta banget sama dia,hai sobat gimana yah cara nya ngatasin sakit hati seperti itu

  • http://google erick

    permisi

    saya mw minta saran
    saya udah pacaran sudah lama…
    dan saya juga mearasa makin lama saya makin sayang sama dia
    dia pun bilang nya begitu
    tapi akhir akhir sebelum terjadi hal yg di takutin muncul saya juga sering merasa bahwa dia udah punya pilihan sama cowo lain
    yang sampe akhirnya terjadi juga
    dia malah dengan tenang dan tidak pedulinya berkata hal itu sama saya
    dan sampe sekarang rasa sakit itu msih ada dan rasa benci malah makin besar tapi perasaan sayang juga masih ada…
    minta solusi nya y…

    • admin

      Hai Erick ….
      Jangan buang waktu percuma bergumul dengan rasa kecewa, benci tapi juga sayang! Itu cuman bikin kamu menderita aja!
      Mending pilih aja untuk menyayanginya dengan cara memaafkannya. Cuman dengan cara itu kamu bisa lepas dari rasa sakit hati dan kecewa.
      Percayalah! Coba deeeh … buka hati kamu, blajar untuk berserah dan ikhlas ;-)

      Plus, ini hanyalah sepenggal kisah perjalanan hidup, masih akan banyak lagi penggalan2 kisah yang mungkin kliatannya bikin sakit dan kecewa
      bahkan sampe bikin air mata keluar tapi itu semua untuk kebaikan, supaya kita lbh baik, lbh kokoh, lebih kuat dan tegar … kalo gak melalui yg begini2
      mana mungkin kita tahu sekuat apa hati, pikiran dan mental kita! Cuma bagian dari tes hidup aja koq ;-)
      Inget aja, ada org yg datang dalam hidup kita itu sebagai “season” dan “reason”.

      Move on Bro, move on!!
      Baca ya artikel ini http://www.rumahcurhat.com/biar-move-on/

  • emmi

    hay,, saya punya masalah. baru 2 hari yg lalu Q putus dgn pacarQ,,, kami pacaran slma 3 bln,, dgn alasan trnyata dy sdah punya pacar sblum.x. berat rasa.x utk melepas.x,, Q tdk sanggup pisah dri dy.. tak ada satu pun yg dy pilih dri kami berdua…
    meskipun wktu kami putus, dy tetap ngijinin aQ sms, tlpon, keluar, klo sya butuh dy dan kebetulan dy tdk sibuk (dy sdah kerja soal.x) insya Allah dy bisa bantu kata.x,,, tpi sngat sulit utk saya mnjalani ini.. ada hal serius d antara kami,, shingga Q tdk bisa lepas bgtu saja dari.x,,,
    apa yg harus sya lakukan?? apakah sya tetap brharap dy kmbali atau bagaimana???

    • admin

      Hai Emmi …
      Dy dah punya pacar waktu ‘jalan’ bareng sama kamu. Kini hubungan kalian putus sbg pacar.
      Well, baca tulisan kamu, jelas banget kalo dia lbh happy berteman saja dengan kamu.
      Cuman km juga jangan menaruh harapan lebih sekedar dari teman. Kalo teman ya teman aja! Palagi dy jg kan udah punya cewek.

      Jangan kasih peluang sm seseorang yg udah punya pacar utk menjalankan hubungan ganda, krn kamu yg merugi, km dijadikan ban serep!

      Km gak bisa lepas dr dy, laaaaah … namanya juga baru putus 2 hari! nanti juga pasti bisa koq hidup tanpa dy ;-)
      Kalo km berharap sm seseorang ato sesuatu, mengandalkan seseorang ato sesuatu, suatu hari km pasti akan kecewa.
      Kenapa? karena seseorang itu manusia dan manusia itu pasti berubah. Sesuatu itu hanya benda dan ada masa usangnya. pasti bakal kecewa juga.
      Mending kamu berharap sama Yang Maha Kuasa aja, berdoa dan minta pertolonganNYA supaya kamu gak kecewa dan larut dalam penantian yg sia-sia.

      Good luck :-)

  • emmi

    makasi masukkannya min…

  • emmi

    min.. sebenar.x ada hal yg paling mendasar yg mmbuat saya tdk sanggup lepas dari dy,, jika hal itu tdk terjadi, bisa saja yg saya rasakan tdk sesulit ini.. dy pacar pertama Q,,.pengalaman saya sangat kurang d umur 22… bodohnya saya yaitu tdk mampu prthankan keperawananQ.. pertama kali dy ajak utk ml, sya menolaknya.. tpi entah ada angin setan apa pd malam slanjutnya yg mmbuatQ menuruti smua permintaannya,, dgn mudah.x saya percaya bawah dy akan menikahiQ..
    saya betul2 merasa gila setelah diputuskan…
    apa yg harus saya lakukan???
    T_T

    • admin

      Hai Emmi …
      Itu adalah bagian dari masa lalu,fokus dan tugas hari ini adalah. Berlutut/bersujud kepada Tuhan mengakui segala kesalahan (Memang sih Tuhan udah tahu, Dia kan Maha Mengetahui)
      pengakuan langsung sama Tuhan itu penting, bagian dari pertobatan diri secara vertikal, bagian dari esensi membangun hubungan yang baik dengan Tuhan, setelah itu mohon pengampunanNYA,
      sekecil ato sebesar apapun kesalahan kita, jangan malu dan ragu, Dia Maha Pengampun dan Pengasih, Kasih KaruniaNYA melimpah bagi kita. Minta petunjukNYA dan ikuti petunjukNYA.
      Semua kesalahan di masa lalu yang tak seorang pun mampu menutupi dan mengubah, Tuhan bisa! Kalo Tuhan sudah berkehendak, nggak ada yang bisa menghalangiNYA.
      Di saat semua jalan yang kita (manusia) coba tampak buntu, cobalah jalan Tuhan, maka akan terjadi mukjizat!
      Tuhan akan mengirimkan seseorang yang menyayangi kamu tanpa mempersoalkan keperawanan … percayalah!
      Bangkitlah sekarang juga tuk membasuh diri dan menghadap kepadaNYA dengan hati yang berserah.
      Tak ada gunanya menyesali yg sudah terjadi dan berlalu, mending lihat ke depan!

  • novia ade yulia

    aku pnya pacar tapi kmi dah putus aku sangat menyayangi dia mpek hampir gla karna dia … dia gg pernah mw blikan sma aku aku slalu jha mkirin dia gimana donk???” ksih solousi ya

    • admin

      Hai Novia,
      jadikan momen putus ini sebagai “momen bercermin diri” “momen memperbaiki diri” “momen padat karya” he he
      momen bercermin diri = ambil hikmatnya, liat diri sendiri dan jujur sama diri sendiri, apa yg kurang dari kita dan kesalahan apa yg udah kt lakukan dan jangan mengulanginya lagi ;-)
      momen memperbaiki diri = saatnya memperbaiki diri sendiri setelah putus, jd pribadi yg lebih baik, tunjukkan pada dunia bahwa kamu udah berubah menjadi lebih baik, secara luar dalam ;-)
      momen padat karya = mengisi hari2 kamu tanpa pacar dengan menggali dan membangun bakat dan hobi yang terpendam, lengkapi pribadi kamu dengan setumpuk talenta yang WOW gitu loh ;-)

      Baca juga ini artikel ya http://www.rumahcurhat.com/biar-move-on/ … kalo udah putus dan dia gak mw balikan lagi, ya move on ajalah ….

      • novia ade yulia

        THANKS….tapiii dia too msihh sayang mha akuu tpiii di ajak blikan gg mw jdii apa tuu nmanyaa…. pusingg krna cinta

  • emmi

    iyya min,, hal itu sdah saya lakukan sejak pertama melakukan kesalahan,, dan berjanji tdk akan mengulang kesalahan itu lagi,,, hal ini akan saya jadikan pembelajaran yg sangat berharga.. dan alhamdulillah,, sepertinya saya sdah mampu utk bangkit lagi…..
    terima kasih banyk min…

    stlah shalat subuh tdi,, sepertinya saya dpt pencerahan dari Yang Maha Kuasa Lagi Maha Pengampun…
    semoga Allah Swt. senantiasa membimbingQ k jalan yg lebih baik dan diridhaiNYA… aamiiiin…..

  • http://facebook.com Via valensia

    BagaimaNa sEharusnya Sikap sAya jika Co’ sayA sudah tidak respect n mau gak mau dEngan saya…..???? trims

    • admin

      Hai Via …
      Kamu berhak hepi dan mendapatkan respek dari cowok km. Kalo dia sdh gak respek dan mau gak mau sama kamu,
      kamu move on doooong … *baca artikel ini juga http://www.rumahcurhat.com/biar-move-on/
      Kamu bisa keluar dari situasi ini kalo kamunya mau.
      Semua tergantung dari keinginan kamu sendiri, mau tersiksa tp tetep sama dia atau memulai hidup baru?

  • http://solusicinta ahmadun haruna

    aku lgi galaw gmna itu bsa trjdi???

    • admin

      Hai Ahmadun …

      Semua orang bisa mengalami galao kalo emang MAUNYA galau. Galau itu dikendalikan oleh pikiran diri sendiri!
      Gampang koq tinggal milih aja, mau galau atau tetep semangat dan positif?!
      Pola pikir yang harus dibenerin kalo gak mau galau ;-)

  • fitrianhye yahya

    saya punya pacar, tapii dia selalu marah22 sama saya, tampa alasan yg jelas. bhkan jika saya telfon dia selalu riject bahkan dia nonaktifkan hpnya,, padahal dulu dia tdak pernah sperti itu, bgmana caranya spaya dia tetap kembali seperti yang dulu?

    • admin

      Hai Fitri …
      Sudah baca artikel ini blom?! http://www.rumahcurhat.com/pacar-sudah-jenuh/
      Coba baca baci ya ….
      kalo kerjanya pacar marah2, ngapain pacaran ma yg doyan marah2 he he, kecuali emang seneng cari penyakit :-)

  • Heztyn Wulandari

    bagaimana jika saya punya dua mantan yang masih berhubungan baik sama saya istilahnya Hub. tanpa statuslah,tapi ke2nya punya tempat tersendiri dalam hatiku.. kira2 bgmna cra memilih yang tepat??

    • admin

      Hai Heztyn,

      Koq km mau2nya sih terlibat dalam HTS (Hubungan Tanpa Status) or TTM (Teman Tapi Mesra)?
      Gak ada untungnya loooh ;-) yang paling merugi tuh pihak cewe, n km itu cewe, emang mau rugi ya?! he he

      Udah baca ini blom? http://www.rumahcurhat.com/teman-tapi-mesra/
      Baca artikel ini yah, trus doa minta petunjuk supaya dpt petunjuk, hikmat, berkat segala dariNYA, siapakah Mr. Right untukmu.

      Doa bisa memberi ketenangan dan menghilangkan keraguan, apalagi kalo kt lg di persimpangan pilihan ;-)

  • http://twitter Elsa Vira

    hai salam kenal..
    aku suka sama seorang cowok, dia itu padahal tau kalau aku suka sama dia tapi dia nggak peduli sama sekali sama perasaanku
    dia berusaha menjauh dariku, sampe akhirnya dia suka sama cewek lain..
    aku pengen banget menghilangkan perasaan ini, tapi nggak pernah berhasil
    malahan aku jadi makin suka sama dia..

    cara yg paling tepat buat mengatasi masalahku itu apa ya,,??

    • admin

      Hai Elsa,
      Kamu terserang virus Cidaha ya, BTW, sudah baca artikel ini blom? http://www.rumahcurhat.com/cidaha-cinta-dalam-hati/

      Kalo kamu berpikir kamu nggak bisa, ya pastinya nggak bisa.
      Kalo kamu berpikir kamu BISA, ya pastinya BISA.

      Coba pikirin lagi, apa untungnya kamu suka ama dia sementara dianya nggak? Itu sih rasa suka kayak ngefans sama idola aja, suka kayak gitu boleh aja,
      tapi jangan mau sambil pake kacamata kuda, bikin kamu nggak bisa nengok kanan kiri he he ;-)
      alias kamu nutup mata dr cowok2 lain, ntar malah hilang kesempatan loh kalo ada cowok yg lbh cihuuuy ;-)

  • dewi kusuma

    hay, salam kenal..
    saya baru saja diputusin sama pcr sy.. kita dh pacarn satahun dari masih duduk di bangku SMA, saya sangat menyayanginya.. tapi sifatnya itu sangat egois.. kita menjalani hubungan jarak jauh setelah taman dari SMA.. sekarang dia mutusin saya karena saya pergi kerjakan tugas di warnet tanpa pamit sama dia. saya sakit hati banget karena selama ini saya selalu mengerti dia tapi tidak sebaliknya.. saya masih sulit untuk melepasnya meski sebenarnya dia sudah beberapa kali mutusin saya.. tolong beri saya nasehat mesti bagaimana..?? makasih

    • admin

      Hai Dewi …
      Kamu sakit hati banget sama dia dan udah putus. Tugas kamu sekarang adalah melepaskan diri dari rasa sakit hati. Titik. caranya? Maafkan dia melalui doa yang tulus yang kamu panjatkan kepadaNYA.
      Kamu bisa melepaskannya kalo kamu memang mau melepaskannya. Kalo pikiran kamu bilang sulit, ya sulit jadinya.
      Kalo kamu mau, pasti kamu bisa! Palagi km sakit hati dan dia egois, so … alasan apa yg bikin kamu mau mempertahankan dia?
      Move on …

  • Keiko

    hei there,,
    kenalkan, panggil aku Keiko & co/mantanku dengan inisial A.. Aku ada problem..
    aku putus dgn A sekitar bulan november, masalahnya sepele. Sejak itu dia sering uring-uringan. For Info, kami tinggal ngekos ditempat yang sama tapi beda kamar. Aku berharap setiap harinya untuk jadian lagi sama dia. Dia juga masih menunjukan sikap perhatian & pedulinya hingga ulangtahun ku dibulan desember & tahun baruan, kami merayakannya bersama. Akan tetapi ketika aku tanya status kita, dia tidak mau menjawab & hanya berkata,”nanti saja..”
    Saat hujan January ini yang mengakibatkan banjir di Jakarta (17-18 Jan’13), kamar kosan ku & dia juga terkena & yang membereskan semuanya adalah dia, sedangkan aku terjebak diarea yang banjirnya sangat tinggi. Oia,,Seringkali teman-temannya nongkrong dikosan aku karena dikamarku banyak sekali makanan & film DVD yang bagus-bagus, kalau sudah begitu, dia akan ‘spik’ mondar mandir karena cemburu & rasa penasaran.
    Hari-hari berikutnya pun dia masih sangat perhatian. Pada tgl 22 Jan, aku sakit karena kehujanan, dia masih menemaniku & memberikan perhatiannya. Akan tetapi betapa kagetnya aku, pd tgl 24 Jan, dia sudah jalan dengan ce lain & lebih konyolnya semua teman-temannya yg juga teman-temanku melihat kejadian ini semua, otomatis mereka semua dengan segera memberitahu aku tentang ini. Dan dia membawa ce itu kekosan. Sedangkan aku sedang berada di rumah. Ketika ce itu pulang, dia & teman2 kosan berkumpul, (beruntung aku, semua teman A yang kesemuanya laki-laki) memihak padaku & mereka merasa aku tiada kekurangan karena sudah bersabar & sangat kuat menghadapi tingkah dia yg labil & kekanakan setiap harinya. Saat sempat membahas tentang wanita itu & bertanya apakah A tidak memperhatikan perasaanku? dia hanya berkata pendek,” emank hak dia apa? dia bukan siapa-siapa gue…” Teman-teman langsung tersenyum kecut..
    Dan kemudian aku memutuskan untuk pindah kosan & mereka semua mendukung & bersedia membantu,”lw harus lebih kuat & lebih sabar, jangan mau diinjak-injak terus setiap harinya, gw ngga tega lw diginiin terus..” Ucap teman-teman dia. Aku hanya mengangguk.

    Aku ingin menjadi kuat & ikhlas,,tapi tidak meutup kemungkinan, hati ini benar2 sesak & sakit.. Bantu aku dalam menghilangkan luka & perih ini. Aku benar-benar perih. Sering merasa aku ingin memtong pergelangan tanganku, tapi aku takut. Aku tidak tahu bagaimana harus menghilangkan rasa sakit didada ini.

    • admin

      Hai Keiko ….
      Kamu yang udah baik dan sabar, jangan nodai kebaikan dan kesabaran diri kamu sama hal-hal yang sepele dan menyesatkan … kayak motong pergelangan tangan sendiri! DON’T DO THAT!!!
      Itu cuman ngerugiin diri kamu sendiri aja! Kecewa gara-gara dia tapi merugikan diri sendiri, NGGAK BANGET kan?!

      Look, kebaikan dan kesabaran kamu itu TETEP akan berbuah dan menghasilkan, meskipun gak harus datangnya dari dia! Tuhan juga gak budek dan buta loooh.
      Kamu pindah kos, itu udah step yg bagus tuk menghilangkan luka, kamu pasti bisa menghilangkan rasa sakit ini, asalkan kamu nggak sendirian menjalani dan menghadapi semuanya ini.
      Kamu harus sertakan campur tangan Tuhan.

      Kamu jangan marah dan dendam ya, waktu kamu doa, bilang di doa itu kalo kamu memaafkan segala tindak tanduk dia, mungkin dia gak nyadarin itu, so minta tuhan spy hatinya dia dilembutkan
      minta Tuhan spy luka hati kamu pun disembuhkan.Yang paling tahu isi hati setiap orang itu hanya Tuhan, so jangan menyerah tp berserah kepadaNYA.

  • http://yienririnjanesti@yahoo.com ririn

    aku suka ama cowok dikampusku tapi aku bingung dia suka gax se ama aku soalnya dya tu misterius banget karena klo diluar kampus saat aku dan dia lagi jalan bareng lumayan romantis tapi dia kalo dikampus kayak orang yg gax kenal aku bahkan dya sampe sekarang gax prnah nyatain cinta ama aku tapi kalo diliat dari sikapnya sih dia tu kayak suka ama aku
    kasih solusi donk aku harus jauhi dia atau tetap kaish harapan ama dia
    binggungggg

    • admin

      Hai Ririn,
      Kalo kamu emang suka sama dia, berarti kamu nggak usah menjauhi dia doooong ;-) rugi amat menjauhi dia he he ….
      Lagian yah, kalo kita suka ato nggak suka sama seseorang, tetep bersikap dan berbuat baik itu kan harus, palagi km suka sama dia.
      Jalani aja, nggak usah jadi bingung, biarkan aja bersemi ….
      Emang sih maunya cepet2 tahu tapi … ini adalah sebuah proses yang indah, nikmati!
      Segala sesuatu itu ada waktuNYA, maksudnya Tuhan udah set waktu untuk ini dan itu, termasuk antara kamu dan dia juga sudah ada ketetapan dari Atas.
      Barengi doa dan sertakan Tuhan juga ya ;-) Love is great!!

  • ely

    tapi kadang semua sudah di lakukan tapi sulit untuk melupakan

    • admin

      Hai Ely,
      BETUL banget! palagi kalo segala upaya itu kita cuman bergantung dan mengandalkan kekuatan diri sendiri, susah banget!!
      Tapi cobalah dengan menggantungkan harapan dan mengandalkan Tuhan :-)
      Kekuatan manusia itu terbatas sedangkan Tuhan luar biasa Maha Kuat dan Maha Bisa ;-)

  • deea nugraha wilagamozy

    pagi:) salam kenal ..

    aku punya pacar, tp dy selalu berlebihan sama cwe lain.
    jujur saya orangnya cemburuan, minta sarannya dong, ngatasi masalah ini, biar di aku enak di dia enak ..
    makasih :)

    • admin

      Hai Deea,
      Pagi juga, salam kenal juga ;-)
      he he he …. km udah mengenali sumber permasalahannya yaitu, km yg cemburuan.
      So, bisa jd apa yg dia lakukan itu sebetulnya biasa2 aja, tp krn km nya yg cemburuan jd keliatannya ‘berlebihan’

      Rasa memiliki dia sbg pacar emang butuh tp kalo berlebihan sampe bikin cemburu, itu gak bagus, malahan menyiksa kan ….
      Udah baca artikel ini http://www.rumahcurhat.com/posesif-bukti-cinta/

      Ungkapan ‘percaya ama pacar’ gak cukup cuman di bibir tp juga hati dan pikiran kudu mengikuti alias merasakan tenang, kalo km bilang ‘aku percaya kamu’
      tapi hati gundah gulana, pikiran melayang gak karuan, maka kamu kudu ngeberesin hati dan pikiran kamu spy tenang :-)

  • http://www.rumahcurhat.com novit

    mlm admin
    salam kenal

    saya punya masalah saya baru saja diputusin , dikarnakan dia yang selingkuh , saya tahu saya egois dan cemburuan , tapi aku sangat sayang dia , saya belum bisa melepasnya , ketika saya coba berfikir jenih , muncul pilihan saya harus berusa untuk merebutnya kemabali , tapi saya takut mencobanya , kira” bagaimana solusinya , apakah saya harus maju terus , atau saya harus merelakanya ? mohon solusinya admin
    Terimaka kasih

    • admin

      Hai Novit ….
      Pilihan solusi sebenarnya sih ada di tangan km sendiri, RC cuman bisa ngasih pandangan aja ya ;-)
      Putus krn dia selingkuh juga km egois dan cemburuan.
      Kalo dia selingkuh, api cemburu km pasti lbh berkobar dooong …
      Selingkuh itu macem2 penyebabnya – bisa krn pribadinya yg gak jujur ato krn ada dorongan dr luar kayak sengaja selingkuh biar putus ato …msh banyak lagi.
      Apapun penyebabnya, emang km yakin mau bertahan ama pacar yg selingkuhn dan km jg cemburuan? Gak bakal nyiksa tuuh?
      Kalo dia udah punya pacar sebaiknya lepaskan dan relakan, ambil aja hikmahnya!
      Kalo kt mau liat secara positif pastinya km bs dapetin sisi positif dr setiap kejadian :-)
      Good Luck ya …

  • http://Nadhiranh23@gmail.com Nadhira

    Aku punya temen temen aku tuh slalu nganggap aku gak Ada Jan aku Punya 3sahabat namanyA wu AMA fin mereka berdua kalau misalnya si wu gak Ada aku yg main AMA fin Dan sebaliknya. Jika mereka berdua masuk aku gak pernah dianggap aku cumin di cuekin atau aku yg harus duluan nyapa mereka. karena aku gak pernah di anggap aku Ada sakit bgt Pingin nangis.

    • admin

      Hai Nadhira,
      Kamu gak udah sedih berkecil hati meski mrk perlakukan km kayak ban serep ato bangku cadangan.
      Mending kamu fokus meningkatkan karakter dan kemampuan kamu. Karakter kamulah nantinya yg bakal membedakan kamu dr siapapun dan jadi magnet bagi siapa pun di mana pun.
      Jangan bosen2nya berbuat kebaikan krn gak bakal sia-sia ;-)

  • http://facebook rey

    bang gimana caranya ngilangin rasa sayang kepada mantan yang sangat aku sayang , dan bagaimana cara move on nya , susah banget :’( share yah :(

  • nina

    kak aq mw curhad dong……
    aq punya pcr tt kak dia tu tiba” mutuzin aq tanpa sebab padahal dah aq tanya truz tpi dia tdk kasih alasannya kak,aq kepikiran truz,
    aq haruz gimana?
    clo ptz aq masih cyang banget ma dia,tp dia dah buat aq sedih,,,,,.??????????
    aq haruz gimana?

    • admin

      Hai Nina,
      Ini kan udah putus ya … ya mau gak mau terimalah dan hadapi kenyataan, gak enak sih, tp kt hidup di dunia nyata.
      Kenyataan hidup itu bagian dr hidup selama nafas msh ada.
      Gak gampang tapi pasti bisa, ini adalah bagian dari proses pendewasaan.
      Kamu harus bisa menentukan pilihan dan udah gitu km hrs punya keteguhan hati!

      Kalo perlakukan dia bikin sedih, trus kamu sanggup bertahan krn alasan apapun, ya silahkan dilanjut mikirin dia, padahal udah putus juga.
      ngapain buang2 waktu percuma, ntar ada yg lbh baik datang mampir malah klewat looooh ;-)
      Ambil KEPUTUSAN dan BERPENDIRIAN!
      Kamu hrs tau apa yg kamu mau dan punya sikap.

  • erlin

    curhat dong ka ,, aku punya pcar aku pacaran udah 3 tahun,, dari dia susah ga punya apa” aku yang bantu sama keluarga aku sampe dia jd sukses sekarang .. tapi setelah sukses sekarang dia mutusin aku belom ada sebulan dia udah pacaran lagi .. sebenernya aku masih sayang tapi aku disuruh nunggu itu gimana ya ka ,,kasih solusinya dong aku harus gimana .

    • RumahCurhat

      Hai Erlin,
      Solusi yg dibutuhkan adalah ikhlas.
      Waktu kt bantu seseorang apalagi pacar sendiri otomatis kt menaruh “harapan tertentu” di kemudian hari. Itu adalah normalnya pikiran manusiawi, tapi … dalam hal bantu membantu kt ini sering dibilangin spy jangan mengharapkan pamrih.

      Soalnya pas membantu dgn meminta ‘harapan tertentu’ gak kejadian … yg ada kan kecewa plus sakit ati.
      Selama kita menjadikan bentuk bantuan yg kita berikan dgn harapan kembali dr yg bersangkutan, yang kembali itu bisa menyenangkan ato menyakitkan. Tapi kalo kt melakukan sesuatu karena Tuhan, demi Tuhan, atas nama Tuhan …Tuhan yg akan memelihara ‘kembaliannya’. Tuhan kan Maha Adil dan gak pernah ingkar janji. Manusia pasti berubah.
      Ikhlaskan …lepaskan … maafkanlah Tuhan tidak buta, Tuhan sangat Maha Adil.

      • erlin

        makasih yah ka , aku ga pernah minta apa” dari dia . tapi rasa sayang ini ga pernah lepas ,,apalagi sekarang dia udah pacaran lagi ka,, apa aku harus nunggu dia ka ??

        • RumahCurhat

          Dear Erlin,
          Kamu udah berada di jalur yg tepat, gak minta apa” dari dia. Masalah rasa sayang yg kamu miliki, itu pastinya masih ada cuman bukan berarti harus membuntukan langkah kamu ke depan.
          Jangan lupa baca ini juga ya http://www.rumahcurhat.com/putus-tapi-masih-sayang/

          Oh, menunggu dia yg sudah punya pacar hanya akan makin menyulitkan hati dan pikiran kamu aja, buat apa?

          Terkadang kita diuji untuk melepaskan SESUATU buat mendapatkan SEGALA SESUATU :-)
          Take care ya ….

  • Guest

    curhat dong ka ,
    ka emang lelaki yang suka cuek itu berarti dya memang

    • RumahCurhat

      hi Guest,

      Loom selesai ya curhatan ;-) he he
      Lelaki yang cuek itu berarti dia memang … ;-)

  • erlin

    curhat dong ka ,,,
    ka emang lelaki yang sayang itu ada yang cuek ya ka ? yang terkadang mereka bilang cuek itu bukan berarti tidak sayang ,memang benar ya ka ??

    • RumahCurhat

      Dear Erlin,
      Cuek seorang laki2 pastinya punya level berbeda, secuek”nya seseorang kalo emang sayang, pastinya ada suatu tanda yang tdk bisa disembunyikannya, karena kekuatan sayang itu pastinya mendorong kuat untuk diungkapkan dan diperlihatkan.

      Mengungkapkan dan memperlihatkan rasa sayang seorang yang cuek pastinya gak akan seterbuka di depan umum ya :-)

      Enjoy your day :-)

  • http://www.facebook.com/rizkyclalu.sasya Rizky Cie Bocah Porack

    gue nya klo cra lupain cwek yg pling ampuh gi mna plizz ksih tau gue

    • RumahCurhat

      Hai Rizky,
      kt gak bisa melupakan SEUTUHNYA loh krn emang pernah hadir dalam hidup kita, tapi kita kudu milih untuk gak membawanya selalu dalam ingatan. Apalagi kalo udah ada pacar ato istri ato suami, masa iya sih kt harus teru2an bawa dia dalam pikiran terus?? Nggak kan?!

      Seampuh apapun caranya, yg terbaik adalah kita memutuskan untuk memilih tidak mengingatnya :)

      • Nur’theKing

        lok pengen lupaiin dia, dan seluruhnya, kmu lari sekuat tenaga, di depan kamu ada tembok, seruduk tembok tu m kepalamu, pasti kmu gx inget ma dia lagi, dan seluruhnya yng pernah da di hati maupun di pikiranmu, maksud q, amnesia, wkwkwkwkwwk

  • http://www.facebook.com/bobby405anoli05 Bobby Bhentengan

    Bener deh ni saran thanks ya ..

  • gauden

    curhat dong kak

    gimana cara ngelupain cwek yang kita sayang,sedangkan saya ketemu terus dengan dya,trus saya juga belum siap lihat dia dgn cowok lain ..gimana ni kak,,please tlong ya kakak :)

    • gauden

      gimana cara ngelupain cwek yang kita sayang,sedangkan saya ketemu terus
      dengan dya,trus saya juga belum siap lihat dia dgn cowok lain ..gimana
      ni kak,,please tlong ya kakak :)

  • rudi

    kk numpang curhat…saya baru putus cinta….
    apa semua wanita hatinya busuk ?

  • rizka

    Kak curhat doang kak
    ku sukak sama seseorang tapi dy mala pacaran sama orang lain sakit kak rasanya :(

    bgaimana cara ku nyikapi dy yang pernah ku sukai kalok setiap kali jumpa

    • admin

      Dear Rizka..

      Memang nggak enak banget menghadapi situasi yang ngga sesuai sama apa yang kita mau. Termasuk kalo kecengan kita ternyata udah jadian sama orang lain. Tapi kita bisa kok menghadapi situasi yang seperti itu..caranya….kamu kirim email curhatan kamu ke curhat@rumahcurhat.com.. solusi asik bakal kamu dapetin :)

    • admin

      Dear Rizka..

      Memang nggak enak banget menghadapi situasi yang ngga sesuai sama apa yang kita mau. Termasuk kalo kecengan kita ternyata udah jadian sama orang lain. Tapi kita bisa kok menghadapi situasi yang seperti itu. caranya? kamu kirim email curhatan kamu ke curhat@rumahcurhat.com. solusi asik bakal kamu dapetin :)