Cinta Beda Usia

89313590Cinta nendang gak pandang usia. Mau udah tua, yang muda jaya ceria, ada di bawah umur ato malah diatas umur, bisa juga di tengah-tengah umur hi hi hi, kalo udah kena panah asmara ato jatuh cinta pastinya lagi ada di alam yang sama yaitu di alam yang penuh warna dan ngerasain gimana rasanya ada kupu-kupu di perut itu. Cieeeeh ;-) …. cuit cuit!

Kekuatan cinta itu emang luar biasa sih, kalo gak bisa bawanya, beneran apa yang orang-orang suka bilang itu, bisa jadi mabuk kepayang lupa segalanya. Tapi kalo bisa bawanya cinta bisa menebarkan sukacita juga membawa perubahan yang dahsyat!

Kalo cinta beda usia gimana tuh? Gak gimana-gimana sih, aman-aman aja dan nyambung-nyambung aja karena emang cinta nendang gak pandang usia. Tapi ada juga yang mau menjalani cinta beda usia ato lagi menjalaninya komentar,”Trus ntar apa kata orang … apa kata dunia?”

Helloooooo ….. Hellooooooo …..

Cinta beda usia menimbulkan pemikiran tertentu bagi orang-orang tertentu, artinya gak semua orang punya pemikiran yang sama. Pemikiran tertentu bagi orang-orang tertentu. Jadi, ada orang-orang yang mikir GITU dan ada juga orang-orang yang mikir GINI! Gak semua orang punya pemikiran picik berarti banyak orang lain yang punya cara pandang yang luas. Bahkan gak sedikit juga koq orang-orang yang gak peduli sama sekali!

Jadi so what gitu loh dengan cinta beda usia.

Oh ya, apapun yang lagi dijalani ato mau dijalani, ntah itu soal cinta beda usia ato yang lainnya, sebenernya sih yang bikin susah tuh adalah pikiran diri sendiri yang mengandai-andai ato nyoba menyelami cara pikir orang lain ke kita ato terlalu sibuk mendengar dan mengikuti omongan orang lain. Ya ampuuuun! Susah bener ya! Ngapain juga buang-buang waktu dan tenaga sampe sebegitunya.  Gak usah mikir sejauh itu deh!  Kalo emang apa yang kamu jalani bener, terutama harus  bener di hadapan Tuhan ya, kita gak usah ambil pusing apa yang orang pikirin ato omongin.

Kalo pihak keluarga melarang ato menentang soal cinta beda usia ini, duduk dan komunikasikan.

Segala bentuk cinta, ntah itu cinta sama usia ato cinta beda usia keduanya ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kebahagiaan, kesusahan, kesuksesan, ato apalah …. bisa dimiliki sama yang cinta beda usia ato milik cinta sama usia. Semua tergantung dari kedewasaan masing-masing dalam berkomitmen dan bertanggung jawab.

Soal apa kata orang dan apa kata dunia, well, dikembalikan lagi ya, mau mengikuti kata orang dan kata dunia ato gimana? Itu adalah pilihan! Mau ngikut kata orang silahkan tetapi apa kata hatimu? Looh koq ngikut kata orang? Emangnya kita gak bisa kata-kata apa? He he he ….

Orang-orang yang sibuk ngomongin ato ngurusin ato malah ikut campur gaya hidup orang lain adalah orang-orang yang gaya hidupnya kurang ato gak menarik, makanya mereka lebih tertarik ngurusin kehidupan orang lain, sayangnya cara ngurusin kehidupan orang lainnya dengan salah kaprah! Biasanya kalo kita kemakan sama orang-orang yang kayak gitu, mereka tuh melompat-lompat girang menang trofi gitu. So, mendingan biarin aja, gak usah dikasih umpan dan makan! Biarin aja orang-orang yang sibuk menghakimi cinta beda usia, jangan ikutan ato balas menghakimi sebagai pembelaan.

Setiap pilihan yang diambil untuk satu kebutuhan apapun, pastinya punya konsekuensi tersendiri. Kalo udah milih trus konsekuensinya gak mau dijalanin, pilih lari dari konsekuensi, itu berarti kan blom bisa dikatakan dewasa dan tanggung jawab. Pilihan hari ini ato masa lalu pastinya memberi pengaruh sama kondisi kita saat ini.**(HB)

 

Kalo kamu ngerasa artikel ini sesuatu banget ato kamu banget dan mau curhat sama RC, klik KIRIM CURHAT sekarang juga.

This entry was posted in artikel, cinta and tagged . Bookmark the permalink.
  • teptep

    Nah, baru saya saya duduk dan bermaksud mengkomunikasikannya pelan-pelan (keluarga saya belum tahu saya tertarik dengan perempuan berusia lebih tua dari saya) dalam obrolan santai dengan keluarga saya, ibu saya tiba-tiba bercerita tentang dua pasutri yang pasangan perempuannya lebih tua, yang tidak harmonis. Dan hanya berdasarkan 2 contoh itu saja, dari perkataan ibu saya tersirat bahwa beliau tidak setuju dengan hubungan cinta beda usia ini.
    Ditambah lagi, beliau juga mengatakan bahwa “Adam diciptakan lebih dulu dari Hawa”, jadi… ya akhirnya saya hanya diam… :|

    • RumahCurhat

      Hai Teptep selamat pagi, apa kabarnya?

      to the point aja ya, “dari perkataan Ibu TERSIRAT bahwa beliau TIDAK SETUJU” – km berasumsi sendiri, tanpa menanyakan kepastiannya.

      Kalo mau melihat ketidak harmonisan dr 2 pasutri itu sih ya gak seberapa, masih banyak koq pasutri lain yg perempuannya lbh tua dan gak harmonis. Tapi JANGAN LUPA banyak juga pasutri lain yang perempuannya lebih tua dan tetap harmonis.

      Kalo kita ngambil contoh yg TDK HARMONIS, ya itulah gambaran yg didapat, kalo yg diambil yg HARMONIS, ya seperti itu juga yg didapet.

      Semua kembali pada diri sendiri yang akan menjalaninya; keharmonisan tidak melulu dijamin oleh faktor usia, buktinya banyak juga pasangan ideal secara umur yang cerai berai.

      Keharmonisan sebuah hubungan itu harus diproses bareng, dirawat bareng pertumbuhannya oleh pasangan yang ingin harmonis.

  • http://www.facebook.com/syukuri.lah.520 Tauhit Syukurillah

    Cocok untuk yang udah tua” biar tetap PD

    • RumahCurhat

      Hai Tauhit …
      masa cuman buat yang tua” azaaa … yg muda juga masih banyak loh yg gak PD he he :)