Hal Sepele Yang Sangat Berarti

Mungkin apa yang dilakuin bapak yang satu ini tuh nggak ada artinya buat sebagian orang. Tapi buat seorang anak yang lagi butuh perhatian, apa yang di lakukan bapak ini sangat berarti. Sebut aja Pak Nano. Bapak ini punya kebiasaan selalu menyisakan buntut singkong goreng yang tak terjual. Sebelum pulang ke rumah, dia selalu memberikan sisa gorengan tersebut pada seorang bocah yang sering bermain di dekat tempatnya mangkal.

Waktu berlalu dan udah dua puluh empat tahun Pak Nano ngejalanin bisnis jual gorengan. Nggak ada perubahan yang berarti, masih mangkal di tempat yang sama, udah gitu omset penjualan yang nggak berubah pula. Suatu hari datang seorang pria dengan penampilan elegan dan membawa mobil mewah berhenti di depan gerobaknya sambil bertanya,”Ada gorengan buntut singkong Bang?” “Kagak ada mas! Yang ada pisang sama singkong goreng”, balas Pak Nano. “Saya kangen ama buntut singkongnya. Dulu waktu kecil dan waktu itu ayah saya baru meninggal, tidak ada yang membiayai hidup saya. Teman-teman mengejek saya karena tidak bisa beli jajan. Saya waktu itu lalu lalang di depan gerobak abang, lalu abang memanggil saya dan memberi sepotong buntut singkong goreng,” ujar pria itu.

Pak Nano terperangah, dia bener2 nggak nyangka cuma sepotong buntut singkong yang biasanya dibuang, bisa bikin pria itu mendatanginya dengan keadaan yang bener2 berbeda. “Wah mas, yang saya kasih dulu kan cuma buntut singkong, kok mas masih inget saya?” tanya penjual gorengan itu penasaran. “Abang nggak cuma memberi saya buntut singkong, tapi juga kebahagiaan,” kata pria itu. Sesuatu yang dianggap remeh, tapi baginya hal itu membuat sangat bahagia sehingga ia berjanji suatu saat akan membalas budi baik penjual gorengan itu. Singkat cerita si pria itu memberikan modal tambahan buat Pak Nano untuk memperluas usahanya.

So guys,  jangan pernah merasa rendah diri kalo kamu hanya bisa melakukan hal yang mungkin dianggap sepele atau nggak berarti. Kalo kamu dengan serius ngejalanin dan tulus melakukannya, pasti suatu saat bakal berbuah manis. Berbuat kebaikan apapun bentuknya akan mendatangkan hal yang baik untuk diri kita . Gitu juga kalo suatu saat kamu memperoleh keberhasilan dalam  suatu pencapaian, jangan lupain orang2 yang udah support kamu, orang2 yang peduli dan sayang sama kamu. Karena mereka jugalah kamu berhasil.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.